Artikel Terbaru

Rabu, 25 Mei 2016

KEINDAHAN PUISI YANG DITUNJUKAN DENGAN KEINDAHAN KEHIDUPAN

Setiap keindahan yang disampaikan selalu menggunakan kata pengandaian dan diskripsi, sehingga mudah bagi setiap penikmat atau pembaca membayangkan dan menerima sesuai ukurang pengadaian kapasitas masing-masing. Jadi , pasti menghasilkan keindahan yang berbeda beda untuk setiap orang yang mencoba menikmatinya.
Namun sayang setiap keindahan itu hanya dapat diwakili oleh setiap unsur tertentu dari sebuah cabang ilmu, ketika anda sedang mengalami hari yang sangat membahagiakan mungkin anda akan berkata �hari ini indah penuh bunga dan saya seperti berjalan di sebuah pantai yang indah dan belum pernah dijamah manusia�. Dan mungkin anda akan membayangkan dan terbawa untuk ikut merasakan kebahagian penulis itu. Tapi, kenapa harus terbatas oleh bunga dan pantai, dimana sangat sering dipakai untuk mendeskripsikan sesuatu keindahan. Apakah apa yang biasa kalian temui tidak indah.
Pada tulisan ini, saya hanya ingin mencoba menyampaikan setiap keindah itu dapat diwakili oleh unsur yang pernah kita temui atau bahkan kita sedang geluti. Kekayaan kita harus ditunjukan dalam berbagai bentuk kata-kata. Gunakan pengadaian yang biasa anda temu sehingga setiap orang tahu bahwa hidup dan apa yang sedang anda geluti itu indah. Agar lebih mengerti apa yang ingin saya sampaikan bacalah bari baris kecil kata kata indah yang ingin saya sampaikan.
Tiada yang lebih indah selain hati yang menemukan separuh hati yang lain
Sangat tepat bagaikan sebuah kata kerja kedua yang menemui bentuk past tense sehingga terciptalah sebuah kalimat yang berterima dan bemaknsa maksud dan tujuannya�
Setiap ucapanmu itu masuk menujuk kalbu dan terolah dengan baik oleh hati ini
Bagaikan sebuah ucapan yang sesuai dengan prenouncation dan intonation
Begitulah keindahan dirimu dan keindahan ilmu yang kupelajari.

Dengan baris puisi yang begitu akan membuat anda lebih mudah mengerti bahwa hidupku itu indah dan sedang bertemu dengan sebuah keindahan yang sudah lama saya tunggu.
Terima kasih , selamat berkarya.

Minggu, 17 April 2016

6 hal yang harus diperhatikan dalam presentasi

          Dalam sebuah presentasi penentu dari keberhasilah itu tidak hanya didukung oleh isi ataupaun tampilan atau effek presentasi yang kita pakai, akan tetapi banyak hal yang harus kita perhatikan untuk kesuksesan dari presentasi kita. dan salah satu indikator kesuksesan presentasi dapat dilihat dari tersampaikan materi presentasi yang ingin kita sampaikan kepada pemirsah, adanya feedback pertanyaan tentang info lebih lanjut dari presentasi kita.

          Setelah kita tahu indikator kesuksesan kita maka kita dapat mengetahui atau mengukurnya sebagai acuhan dalan menentukan hasil dari presentasi kita. dengan berpatokan pada hal tersebut salah satu yang mendasar adalah presentasi yang eyes-catching atau yang memukau mata yang cenderung berhubungan dengan isi materi dan effek serta tatanan materi yang kita pakai. dan terlebih lagi hal yang penting adalah pelaku pemapar presentasi tersebut. dimana postur, gaya bahasa dan hal lainnya.
           Untuk lebih mudahnya tentang 6 hal yang harus diperhatikan dalan presentasi untuk dipelajari sudah saya kemas dalah video yang menarik. mari kita lihat bersama. dan silahkan tuliskan pada kolom komentar apabila ada masukan ataupun hal yang ingin disampaikan. terima kasih

Minggu, 10 April 2016

Kata Mutiara untuk menggapai Kebahagian

Ma'af untuk artikel satu ini mungkin sedikit melenceng dari team blog, tapi yakinlah bahwa kebahagian itu selalu mempunyai kaitan dengan semua aspek tema maupun orang. karena pada dasarnya kebahagian adalah hal utama yang dicari dalam hidup, sedangkan untuk menggapainya begitu banyak cara yang dilakukan manusia. baik yang memuja cinta untuk merasakan kebahagian dalam diri dan yang paling umum adalah mengejar materi untuk menggapai kebahagian dalam hidup. akan tetapi banyak yang tersesat untuk jalan yang kedua ini dimana materi atau harta menjadi tujuan akhir yang akhirnya justru mengorbankan kebagian itu sendiri dalam hidupnya. Banyak kita temui orang kaya yang pada dasarnya mengaku tidak merasakan kebagian, lalu dimana letak salahnya dari semua itu. bisa dilihat dari menggapainya, tujuannya, standar kebahagian yang mereka rubah tanpa sadar sehingga semakin susah mereka untuk menggapai kebahagiaan.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi beberapa cara untuk menggapai kebagian dengan cara yang sederhana dan sesuai dengan kebutuhan kebahagian anda. apa yang dimaksud sesuai dengan  kebutuhan? bahwa bahagia itu mudah diraih, dan anda bisa memilih untuk berapa lama anda akan bahagia, anda bisa menentukan sendiri.

Untuk lebih jelasnya mari kita simak video dibawah ini yang menjelaskan lebih ditail tentang cara menggapai kebagian dalah hidup kita ini.... mari simak sama-sama.

Sabtu, 02 April 2016

Delta Force : Black Hawk Down : Team Sabre Cheat PS2 Bahasa Indonesia

Kali ini saya akan membagikan sedikit cheat Delta Force : Black Hawk Down : Team Sabre
yang saya bagikan kusus untuk kalian Cheater Sejati

Cara Ngeaktifin Cheatnya:
Masukan kode/password dibagian menu



Cheat * (M)
1.VHMA-HMBG-XQQHA
2.6BRV-1VNG-KCTXR

Darah Gak Abis-Abis / Penuh
1.KW3P-HG8U-KBU9N
2.F0TK-JM6G-BMXFF
3.FD9H-K4N6-FMTD0

Infinite Air
1.EK96-DTNY-EH00J
2.35BA-4W3B-8A4E1

Max Skill Point
1.ZUZ8-EZZU-GRXP3
2.VTM4-XXJP-DGUPD

Membuka Semua Level
1.DHW3-4P3D-05YBH
2.54RM-5M0Z-H99MM
3.ZP8W-BCXR-MEDE0
4.7B77-EHEQ-VJQH3
5.FJ47-KAKA-843EW

Peluru Gak Abis-Abis / Max
1.A6UE-UGJ0-UEJG7
2.F2QY-PTUZ-6CPW8
3.QHYJ-YYVX-QRTHD
4.GMV9-TFV5-BRZH9

Selamat mencoba!
dan bagi yang ingin merequest cheat yg belum ada silahkan kalian hubungi saya melalui FACEBOOK 

Senin, 21 Maret 2016

Ciri Khas Peserta Didik


Peserta didik berstatus sebagai subjek didik.Pandangan modern cendrung menyebutnya demikian oleh karena peserta didik (tanpa pandang usia) adalah subjek atau pribadi yang otonom ,yang ingin di akui keberadaannya.Selaku pribadi yang meiliki ciri khas dan otonomi,ia ingin mengembangkan diri secara terus menerus guna memecahkan masalah-masalah hidup yang di jumpai sepanjang hidupnya.


Berikut ciri khas peserta didik yang harus di ketahui pendidik :

1. Individu yng meiliki potensi fisik dan psikis yang khas.
    Anak sejak lahir telah memiliki potensi-potensi yang ingin di kembangkan dan di aktualisasikan.Untuk mengaktualisasikannya membutuhkan pembimbing.

2. Individu yang sedang berkembang
    Yang dimaksud perkembangan di sini ialah perubahan yang terjadi pada peserta didik secara wajar,baik di tujuan kepada diri sendiri maupun kearah penyesuaian dengan lingkungannya.

Sejak manusia lahir bahkan sejak masih berada di dalam kandungan ia berada pada proses perkembangan.Proses perkembangan ini melalui rangkaian yang bertingkat-tingkat.Tiap tingkat mempunyai sifat-sifat khusus.Tiap fase berbeda dari fase lainnya.Anak yang berada pada fase bayi berbeda dengan fase remaja,dewasa dan orangtua.Perbedaan ini meliputi perbedaan minat,kebutuhan,kegemaran,emosi,intelegensi dan sebagainya.Perbedaan tersebut harus di ketahui olen pendidik pada masing-masing tingkat perkembangan tersebut.Atas dasar itu pendidik dapat mengatur kondisi dan strategi yang relevan dengan kebutuhan peserta didik.

3. Individu yang yang mebutuhkkan bimbingan secara manusiawi
     Dalam proses perkembangannya peserta didik membutuhkan bantuan dan bimbingan.Bayi yang baru lahir secara badani dan hayati tidak terlepas dari ibunya,seharusnya setelah ia tumbuh berkembang menjadi dewasa ia sudah dapat hidup sendiri.Tapi kenyataannya untuk kebutuhan perkembangannya sendiri,ia masing menggantungkan diri sepenuhnya kepada orang dewasa.

4. Individu yang memiliki kemampuan untuk mandiri
     Dalam perkembangan peserta didik ia mempunyai kemampuan untuk berkembang ke arah kedewasaan.Pada diri anak ada kecendrungan untuk memerdekakan diri.Hal ini menimbulkan kewajiwab pendidik dan orang tua untuk setapak demi setapak memberi kebebasan dan pada akhirnya mengundurkan diri.Jadi pendidik tidak boleh memaksakan diri agar pesert didik berbuat menurut pola yang di kehendaki pendidik.Ini di maksud agar peserta didik memperoleh kesempatan untuk memerdekan diri dan bertanggung jawab sesuai dengan kepribadiannya sendiri.Pada saat ini si anak telah dapat berdiri sendiri dan bertanggung jawab sendiri.

Sumber;PENGANTAR PENDIDIKAN ,Prof.Dr.Umar Tirtarahardja dan Drs.S.L.La Sulo

Minggu, 20 Maret 2016

Cara menggunakan table dan bagan batang pada kemampuan lebih lanjut pada Aurora 3D Presentation

1.       Pilih 3D table pada Object list, dan tambahkan itu.

2.       Dapatkan dialog �table node setup�, kita dapat mengubah judul, navigasi, colom, dan Data pada dialog tersebut.

3.       Klik OK. Kita dapat membuat default table dengan default style. Mungkin style tidak seperti yang anda inginkan , jadi kita butuh menggantinya.

4.       Pertama, kita dapat mengubah ketajaman type  bagan tersebut. Pilih seubah table dan klik tombol �Shape Type� rubahlah rect dan round-rect.

5.       Double klik pada judul text, kita dapat mengubah judul content pada setup dialog. Dan pilih sebuah judul text, kita dapat mengubah ukuran dari text maupun font dan lainnya.

6.       Jika anda tidak ingin sebuah background, kita dapat menghilangkannya. Dengan cara ini, pilih background, atur untuk mengisi dan bevel dengan �no Color�.

7.       Lihatlah, kita akan mendapatkan style ini, jika anda ingin mengubah ketebalan pada table tersebut. Pilih table tersebut dan drag the �scale node Z� pada pusatnya dari sumbu yang berwarna biru.

8.       Jika kamu merasa table terlalu sempit dan penuh sesak. Kita juga bisa mengubah �bevel Height�. Pada gambar ini, kita mengubah �bevel Height� menjadi 0.2. lihatlah pada effectnya

9.       Pilih tale data bentuk shape dan colomns , dan mengubah texture dan warna dari tablenya.

10.   Finally, kita akan mendapatkan sytle untul table kita. Kita cukup double klik pada talbe dan isilah dengan data pada setup dialog.

11. Lihatlah, kita akan mendapatkan style ini, jika anda ingin mengubah ketebalan pada table tersebut. Pilih table tersebut dan drag the �scale node Z� pada pusatnya dari sumbu yang berwarna biru.

Cara membuat gambar group yang mudah bergenak dengan bantuan animasi pada Aurora 3D Presentation

1.       Ketika kita melihat subah presentasi dengan animasi yang mengagumkan, kita biasa berkata wow setiap kali melihatnya. Kamu dapat membuat animasi tersebuat dari sebuah bidang atau text maupun gambar menjadi kesatuan group pada Aurora 3D Presentation. Mari kita belajar bersama membuat contoh yang sederhana.

2.       Pertama, kita dapat membuat empat gambar, dan merotasikan dan menggerakan gambar gambar bidang tersebut pada posisi seperti gambar dibawah ini.

3.       Pilih gambar-gambar berikut dan klik kanan pada kumpulan atau gabungan gambar tersebut, kemudian pilih �Group � buatlah gambar tersebut menjadi kesatuan dalam satu group, kemudian kita dapat melewati kumpulan animasi tersebut untuk mengendalikan gambar gambar tersebut dalam satu gerakan.

4.       Gunakan sumbu manipulotar untuk memutar sumbu X, buatlah group berputar hingga 90, kemudian kita akan mendapatkan effek seperti gambar dibawah.

5.       Pilih tombol control pada presentasi dan buatlah sebuah �left mouse click�.

6.       Kemudian, pilih sebuah group dan tambahkan sebuah �node Animation�. Dan buatlah sebuah sumbu Z berputar pada animasi tersebut atur dialog �node Animation�.

7.       Dengan cara yang sama, kita dapat membuat sebuah �left mouse click� effect untuk tombol yang lain. Buatlah seubah perubahan animasi pada sumbu Z atur angka hingga -90. Karena kita akan memutar group ini berlawanan dan berlawanan, sehingga kita akan membutuhkan �loop� pada tombol kiri mouse even.

8.  Kita kita menyelesaikan tahapnnya, preview out presentation, klik tombol tersebut dan rasakan animasi yang luar biasa akan tersajikan.

Sabtu, 19 Maret 2016

Cara Untuk Menukar Slide Dan Membuat Hyperlink Pada Tombol Presentasi Aurora 3D Presentation

1.       Buatlah beberapa tombol dan gunakan sebagai tombol aktif untuk beberapa slide event. Atau sebagai tombol untuk menukar slide atau mengubungkan fungsi penting . jadi kita harus belajar untuk fungsi ini. Pertama, kita buat 3 tombol. Kita dapat membuat hyperlink yang berbeda atau tombol yang interaktif.

2.       Klik kanan pada tombol yang sudah dibuat dan pilihlah �edit hyperlink�.

3.       Kita dapat memunculkan dialog  �Hyperlink setup� dengan memilih �slide� pada kontak dialog. Kita dapat membuat tombol klik untuk pergi menuju slide manapun pada presentasi. Atau kita membuat tombol ini untuk klik menuju slide first(pertama), last ( terakhir ), previous ( sebelumnya ) dan next (untuk slide selanjutnya).

4.       Ketika kita memilih option �website�, kita dapat mengisi dengan alamat URL apapun dalam text box.

5.       Ketika kita mengatur link pada tombol tersebut, memindahkannya  cursor pada tombol, cursor akan berubah menjadi gambar tangan itu pertanda anda berhasil mengubah link. Kemudian kami dapat meng klik itu, jika anda menghendakinya.

6.       Jika anda menghendaki tombol yang anda buat untuk muncul disetiap slide yang anda buat. Anda dapat melakukan klik kanan pada tombol tersebut dan pilih �more properties�. Pada kotak dialog �node properties� , cukup pilih �always visible in every slide �. Gunakan fungsi ini, maka anda akan membuat sebuah navigasi untuk anda sendiri.

7.       Cara kedua. Kita dapat menambahkan sebuah hyperlink  action pada sebuah kumpulan tindakan yang perlu dilakukan.  Pertama , kita perlu menambahkan �slide show event�.

8.       Kemudian, kita dapat menambahkan sebuah �Hyperlink action � dibawah sebuah event yang lain. Pada  sebuah dialog �Hyperlink setup� yang sama. Kita dapat membuat tindakan ini untuk menuju ke slide manapun atau sebuah halaman website.

9.       Ini adalah cara ketiga. Jika anda ingin memunculkan, sebuah navigasi standard pada tombol bawah. Anda dapat klik kanan pada jendelan yang rendering atau aktif dan aktif �navigationBar�. Kemudian, anda dapat membuat navigasi standard pada tombol dispel dibawah kiri. Anda dapat menggunkan itu untuk pergi ke slide sebelumnya, slide selanjutnya atau ke slide pertama pada yang dijadikan home.

Sekian tutorial pada aurora 3d presentasi untuk kali ini , semuga bermanfaat.

Jumat, 18 Maret 2016

Grammar dalam bahasa Inggris itu hanya dibagi Dua

Setiap orang yang mempelajari bahasa apapun itu, pasti akan berhadapan dengan namanya Grammar atau tatanan bahasa. suka atau tidak suka dengan grammar anda itu harus menguasainya, karena vocabularies atau kosa kata saja yang banyak yang anda kuasai itu tidak dapat digunakan untuk berbicara jika anda tidak tahu bagaimana cara meletakan kata kata tersebut dalam satu kalimat tertentu.. walaupun mungkin masih ada beberapa orang itu bisa menggunakannya tanpa grammar tapi yakinlah itu hanya berlaku untuk percakapan sederhana dan tidak berlaku untuk berbicara panjang lebar. dimana pada percapakan sederhana itu kedua belah pihak pelaku komunikasi saling meraba atau menebak apa yang dicoba disampaikan oleh lawan bicaranya. dan mengusai grammar tanpa vocabulari juga akan berlaku hal yang sama,

Tapi tahukah teman-teman semua?, bahwa  Grammar dalam bahasa Inggris itu dibagi menjadi dua bagian saja.. yaitu 1. Part of Sentence dan 2. Part of Speech. Dimana part of sentence itu meliputi unsur penyusun kalimat, dan Part os speech itu meliputi penyusun dalam bentuk ungkapan.untuk lebih jelasnya saya coba untuk membahasnya dalam penjelasan singkat.

1. Part of Sentence
jadi intinya part of Sentence itu mendeskrpsikan bagaiman seseorang menyusun kalimat dari bagian terkecil dari sebuah kalimat. tidak ada hubungan secara langsung atara part of sentence dan part of speech. karena subject dari sebuah kalimat bisa sebuah kata benda, kata ganti, atau mungkin sebuah phrasa atau juga klausa.

Dalam pembahasan part of sentence terdiri dari subject dan predicate. subject adalah apa atau siapa dari sebuah kalimat itu. sedangkan predicate bercerita tentang sesuatu dari subject.. artinya setiap kalimat nanti dianalisis dan dijabarkan sesuai dengan fungsinya dalam kalimat baik secara subject dan predicate.

2. Part of Speech
mempelajari dan memahami grammar part of speech sangatlah penting juga agar dapat mengetahu bagaimana sebuah kata-kata dapat dan harus digabungkan untuk membuat sebuah kalimat sehingga membuat kalimat yang benar secara grammar dan juga dapat dimengerti serta dibaca secara benar. memahami part of speech penting juga untuk mengetahu bagaimana sebuah tanda baca yang benar dalam kalimat.

Bagian dari part speech ada 8 bagian yaitu, Nouns,Pronouns,verbs,adjectives,adverbs,conjunctions, prepositions, and interjections.

untuk penjelasan grammar dalam bahasa inggris yang dibagi menjadi dua untuk kesempatan kali ini itu saja yang dapat saya berikan, lain kesempatan insya Allohh saya, sambung dan terangkan lebih lanjut jika ada yang membutuhkan atau saya sempat untuk membuatnya. terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Rabu, 16 Maret 2016

Pengembangan Dimensi Hakikat Manusia


Manusia di lahirkan sudak memiliki dimensi hakikat manusia tetapi masih dalam wujud potensi,belum teraktualisasi menjadi wujud kenyataan atau "aktualisasi".Dari kondisi potensi menjadi wujud aktualisasi terdapat rentangan proses yang menundang pendidikan untuk berperan dalam memberikan jasanya.
Ada dua kemungkinan hasil dari pengembangan dimensi hakikat manusia :
1. Pengembangan utuh
2. Pengembangan tidak utuh

1. Pengembangan utuh
    Tingkat keutuhan perkembangan dimensi hakikat manusia di tentukan oleh dua faktor;yaitu kualitas dimensi hakikat manusia itu sendiri secara potensial dan kualitas pendidikan yang di sediakan untuk memberikan pelayanan atas perkembangannya.

Pengembangan yang utuh dapat di lihat dari berbagai segi ; yaitu wujud dimensi dan arahnya.

a. Dari wujud dimensinya
    Keutuhan terjadi antara aspek jasmani dan rohani,antara dimensi keindividualan,kesosialan,kesusilaan,dan keberagamaan, antara aspek kognitif,afektif dan psikomotor.Pengembangan aspek jasmaniah dan rohaniah di katakan utuh jika keduanya mendapatkan pelayanan yang seimbang.

Pengembangan dimensi keindividualan,kesosialan,kesusilaan dan keberagamaan dikatakan utuh jika semua dimensi tersebut mendapatkan layanan yang baik,tidak emngabaikan salah satunya.

Pengembangan domain kognitif,afektif dan psikomotor dikatakan utuh jika ketiganya mendapat layanan yang berimbang.

b. Dari arah Pengembangan
    Keutuhan pengembangan di mensi hakikat manusia dapat di arahkan kepada pengembangan dimensi keindividualan,kesosialan,kesusilaan dan keberagamaan secara terpadu.

Pengembangan domain kognitif,afektif dan psikomotor di samping keselarasannya juga perlu di perhatikan arahnya.Yang di maksud adalah arah pengembangan diri dari jenjang rendah kejenjang yang lebih tinggi.

2. Pengembangan yang tidak utuh
    Perkembangan yang tidak utuh akan terhadap dimensi hakikat manusia akan terjadi di dalam proses pengembangan jika ada unsur dimensi hakikat manusia yang terabaikan untuk di tangani.Pengembangan yang tidak utuh berakibat terbentuknya kepribadian yang pincang dan tidak mantap karena tidak berimbang.


Sumber ; PENGANTAR PENDIDIKAN, Prof.Dr.Umar Tirtarahardja

Selasa, 15 Maret 2016

Media pembelajaran Sopan santun Di sekolah untuk TK

Media Pembelajaran adalah sebuah alat bantu untuk membantu proses belajara mengajar agar sebuah ilmu itu lebih mudah diterima secara gamblang. jenis jenis media itupun terbagi berbagai macam, tetapi mempunyai tujuan yang hampir sama yaitu menarik. sehingga hal yang menarik umumnya menarik indra penglihatan juga indra yang lain.
Dalam pembelajaran anak TK media pembelajaran yang eye catching sangatlah penting untuk membuat anak anak fokus terhadap pesan yang ingin disampaikan. selain itu media yang ingin saya tawarkan disini juga menekankan pada titik kesenangan anak anak kecil pada umumnya tentang menggabar. maka terciptalah video yang saya ciptakan dengan judul "sopan santun di Sekolah" untuk membantu teman-teman guru untuk membuat media dengan tema tersebut.. adapun bentuk videonya dapat dilihat dibawah ini.
Semoga video tersebut dapat membantu.. jika itu berguna maka silahkan lakukan hal sederhana dengan like dan share ke teman anda untuk membagikannya.. semoga bermanfaat 
jika ada masukan  silahkan komen dibawah ini. atau mungkin ada request secara gratis untuk materi sederhana yang tersedia untuk sepuluh orang.. setiap pemesan akan saya tuliskan dibawah ini untuk diup date, sehingga semua tahu siapa saja dan berapa yang sudah request. terima kasih

Senin, 14 Maret 2016

Cara membuat presentasi yang mengagumkan dengan mendeskripsikan dalam gambar animasi

Presentasi itu sesuatu hal yang sangat akrab bagi kita baik anda pekerja kantoran, mahasiswa maupun anak SMA. Karena kita sangat biasa dan mudah menemukan sebuah presentasi baik anda sebagai pelaku presentasi atau audience yang mendengarkan atau objek presentasi. Present secara fungsinya sendiri bertujuan untuk menjelaskan secara gamblang sebuah gagasan atau hasil pemikiran maupun untuk membujuk dalam sebuah promosi iklan. Sedangkan di dunia pendidikan sendiri digunakan untuk menunjukan kemampuan siswa dalam memahami sebuah materi dan pengusaan untuk menjelaskan hasil dari tanggapan dan pemikiran mereka...

Disisi lain sebuah presentasi mempunyai kekuatan yang luar biasa jika dilakukan dengan benar serta powerfull. Kita lihat sendiri dari hal yang mudah kita temui, sebuah produk elektronik bermerek dagang �Apple� dapat dibesarkan dengan system pemasaran produk baru dengan sebuah presentasi menawan dari CO Apple steve Job. Bagi anda yang penarasan anda bisa mencari presentasi beliau yang banyak berterbangan di Youtube.com. secara umum hal yang dapat mempengaruhi sebuah presentasi adalah pengusaan materi dan penampilan menarik dan serta alat yang digunakan.

Membahasa dan berbicara  soal alat untuk presentsi, secara umum aplikasi yang paling umum digunakan adalah power point. Tapi tahukah anda masih banyak aplikasi yang lebih menarik yang dapat anda gunakan. Dalam artikel sebelumnya saya bahasa tentang sebuah artikel aplikasi aurora 3D presentasi yang dapat membantu anda untuk membuat decak kagum audience anda, dengan materi yang dipaparkan dalam presentasi 3D. pada kesempatan ini saya mencoba membagikan satu alat lagi yang cukup luar biasa juga untuk membuat presentasi bernama Sparkol Video Scribe�

Seperti yang kita ketahui tujuan alat bantu dalam presentasi adalah untuk membuat point point penting yang mudah dimengerti dan eye catching/ membuat mata penasaran untuk terus melihatnya. Sparkol video scribe adalah aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut� dimana tampilan dan proses yang ditawarkan sparkol sangatlah memukau sehingga membuat audience anda betah untuk terus menatapknya� untuk lebih meyakinkan anda, saya mencoba menampilkannya dibawah ini,,, anda wajib menontonnya� karena anda akan mengerti dengan mudah apa yang saya maksudkan bukanlah sebuah omong kosong.

Senin, 07 Maret 2016

Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Manusia


Anak manusia sejak di lahirkan berkembang terus sampai ia mati.Perkembangan anak manusia ini meliputi perkembangan fisik badaniah dan rohaniah,berlangsung secara teratur dan terarah menuju kedewasaannya.Tugas pendidikan membimbing anak agar perkembangannya berlangsung secara wajar dan optimal.Beberapa faktor yang mempengaruhi perkembangan anak adalah :
a. Faktor Keturunan (Heriditas)
    Anak memiliki warisan sifat-sifat bawaaan yang berasal dari kedua orang tuanya,merupakan potensi tertentu sudah terbentuk dan sukar di ubah.Menurut H.C. Witherington ,dalam Abu Ahmadi (2001) ,heriditas adalah proses penurunan sifat-sifat atau ciri-ciri tertentu dari satu generasi ke generasi yang lain dengan perantaraan sel benih.Pada dasarnya yang di turunkan adalah struktur tubuh,jadi apa yang dirunkan orang tua kepada anaknya berdasar kepada perpaduan gen-gen,yang pada umumnya hanya mencakup sifat dan ciri struktur individu yang diturunkan itu sangat kecil menyangkut ciri dan sifat orang tua yang di peroleh dari lingkungan atau hasil belajar dari lingkungannya.

Beberapa ciri atau sifat orang tua yang kemungkinan dapat di turunkan misalnya; warna kulit,intelegensi,bentuk fisik seperti bentuk mata,hidung,suara berhubungan dengan selaput suara,dan lin sebagainya yang berkaitan dengan struktur fisik individu.

b. Faktor Lingkungan (Environment)
    Lingkunga di sekitar manusia dapat di golong menjadi dua jenis lingkungan,yaitu lingkungan abiotik dan lingkungan biotik.Lingkungan abiotik adalah lingkungan mahluk ta bernyawa,seperti batu,air dan hujan,tanah,musim yang di sebabkan iklim karena peredaran matahari,dan sebagainya.Itu semua dapat mempengaruhi kehidupan manusia.

Lingkungan biotik adalah lingkungan mahluk hidup bernyawa terdiri dari tiga jenis yaitu ; a) lingkungan nabati atau lingkungan tumbuh-tumbuhan,b) lingkungan hewani atau kehidupan satwa di sekitar manusia,c) lingkungan manusia,yaitu kehidupan manusia termasuk kehidupan sosial,budaya dan spiritual.

c. Faktor Diri
    Guru harus memahami faktor diri yang merupakan faktor kejiwaan kehidupan seorang anak,faktor-faktor ini dapat berupa perasaan ,dorongan untuk berbuat,intelegensi,sikap,kemampuan berkomunikasi dan sebagainya,ini akan berpengaruh dalam tindakan anak sehari-hari.

Beberapa ciri perkembangan kejiwaan anak di kemukakan oleh Abu Ahmadi (2001:220-221),sebagai berikut ;

1). Ciri perkembangan kejiwaan anak TK 
  1. Kemampuan melayani kebutuhan fisik secara sederhana telah mulai berubah.
  2. Mulai mengenal kehidupan sosial dan pola sosial yang berlaku dan di lakukannya
  3. Menyadari dirinya berbeda dengan anak yang lain yang empunyai keingan dan perasaan tertentu.
  4. Masih tergantung epada orang lain,dan memerlukan perlindungan orang lain.
  5. Belum dapat membedakan antara yang nyata dan khayal.


2). Ciri perkembangan kejiwaan anak SD
  1. Pertumbuhan pisik dan motorik maju pesat.
  2. Kehidupan sosial di perkaya dengan kemampuan berkerja sama dan bersaing dalam kehidupan kelompok.
  3. Mempunyai kemampuan memahami sebab akibat.
  4. Dalam kegiatan-kegiatannya belum membedakan jenis kelamin dan dasar yang digunakan adalah kemampuan dan pengalaman yang sama.


3). Ciri-ciri Perkembangan kejiwaaan anak SMP
      a. Mulai mampu memahami hal-hal yang abstrak(khayal).
      b. Mampu berkomunikasi pikiran dengan orang lain
      c. Tumbuh minat memahami diri sendir dan orang lain.
      d. Tumbuh pengertian tentang konsep norma dan sosial.
      e. Mampu membuat keputusan sendiri.


Sumber ; PEADAGOGIK,Drs.Uyoh Sadulloh M.Pd., dkk.